Powered By Blogger

Selasa, 01 Februari 2011

LETUSAN KEMBANG API SAINGI TAKBIRAN DIKOTA MALANG

Malang, 30 Agust-11
 Letusan kembang api yang saling bersahutan tampak menyaingi gema takbiran menyambut datangnya Idul Fitri 1432 Hijriah di Malang , Jawa Timur, Selasa (30/8) malam. "Suara takbiran kalah dengan letusan kembang api,

"Perang" kembang api yang meletus di udara itu berlangsung mulai azan Maghrib berkumandang hingga azan Isya. Setelah Salat Isya, "perang" kembang api masih tetap bergemuruh bersautan dengan suara takbir yang berkumandang dari masjid dan musala di Kota Malang.

Selain itu, takbir keliling dengan menggunakan truk dan mobil pribadi( Pick Up) yang mengangkut pengeras suara pun melintasi desa setempat. "Ya, masyarakat Malang senang menyambut Idul Fitri dengan kembang api, karena lebih aman dibandingkan dengan petasan,
Salah satu warga Kota Malang yang saya temui  mengaku membeli kembang api hingga ratusan ribu rupiah. Misalnya, dia membeli beberapa kembang api dengan bola delapan yang harganya Rp42.500 untuk delapan kembang api. “Yang menurutnya setahun sekali mas ngak papalah yang penting anak saya ngak Kluyuran mas saat takbiran,resikonya besar mas” katanya.

Suasana takbiran menyambut Idul Fitri pada malam ini terasa lebih semarak dibandingkan takbiran tahun kemarin . "Masyarakat memang menyangka Selasa ini sudah Lebaran, tapi karena pemerintah mengumumkan Lebaran pada Rabu, maka suasana Selasa pagi sampai siang belum seramai malam takbiran," ( ocsa )

2 komentar: